Peduli Banjir, FPI Inhu Serahkan Bantuan

Selasa, 13 November 2018 - 19:10:45 WIB | Di Baca : 183 Kali
Peduli Banjir, FPI Inhu Serahkan Bantuan Ketua FPI Inhu serahkan bantuan untuk korban banjir
WeRiau.com- Banjir yang melanda sebagian besar wilayah  Inhu, dampak meluapnya air sungai Indragiri yang sudah berlangsung sejak dua pekan belakangan.
 
Berbagai permasalahan mulai muncul ditengah-tengah masyarakat, terutama sekali menyangkut dengan ketersediaan bahan pokok untuk keperluan hidup sehari-hari.
 
Merasa prihatin atas kondisi tersebut maka Front Pembela Islam (FPI) Kab Inhu langsung turun ke lokasi masyarakat terdampak banjir. Terutama sekali masyarakat yang berada jauh dari perhatian untuk mendapatkan bantuan banjir.
 
“FPI disampaing sebagai garda terdepan dalam pembelaan terhadap agama, juga akan selalu hadir disetiap permasalahan sosial kemasyarkatan. Salah satunya tanggap terhadap bencana banjir yang saat ini sedang terjadi di wilayah dakwah FPI Inhu,”ungkap Ketua FPI Kab Inhu Ustad Ali Fahmi Azis disela-sela kesibukannya membagikan sembako kepada masyarakat, Selasa (13/11).
 
Diungkapkannya, bahwa bantuan yang diberikan saat ini (Selasa, red) diberikan langsung ke rumah-rumah masyarakat terdampak banjir didesa Kampung Pulau dan desa Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat. 
 
Bantuan yang diberikan itu berjumlah lebih kurang 63 paket sembako yang masing-masing paket berisi beras 2 kg, minyak Goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, mie Instan 15 bungkus, autan/anti nyamuk 1 renteng.
 
"Bantuan yang kita salurkan ini dimaksudkn untk sedikit memberikan rasa empaty terhadap maayarakat yang sedang mengalami musibah dampak banjir. Disamping itu juga sedikit memberikan motivasi dakwah bahwa segala sesuatu yang di berikan Allah mesti ada hikmahnya,” jelas Ali Fahmi yang didampingi beberap pengurus FPI Inhu lainnya.
 
Dengan bantuan yang diberikan FPI ini menurut Ali Fahmi diharap bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki agar dapat merasakan apa yang dialami oleh masyarakat korban banjir yang saat ini hidup berada ditengah-tengah genangan banjir dan sudah berminggu-minggu lamanya, pasti banyak mengalami permasalahan dan kekurangan terutama sekali bahan pokok makanan.
 
"Selain itu FPI juga ingin memberikan contoh perlunya penerapan nilai-nilai solidaritas kepada saudara yang tertimpa musibah. Kepada pemerintah dalam hal ini Pemkab Inhu juga turut serta dalam hal tanggap terhadap musibah/bencana yang di alami oleh masyarkat dengan tentunya menyalurkan bantuan yang jauh lebih besar dari apa yang sudah FPI berikan,” harapnya (ril)

Akses weRiau.com Via Mobile m.weriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Mudahkan Pelayanan Kesehatan, Desa Air Putih Beli Mobil Ambulance

Rabu, 19 Juli 2017 - 15:36:20 WIB

INHU - Pemerintah Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan pengadaan satu unit mobil ambulance untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, t

KTP Elektronik di Inhu Sudah Bisa Dicetak

Sabtu, 28 April 2018 - 14:25:43 WIB

INHU - Hanya tinggal lebih kurang 13,5 Persen masyarakat Inhu belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Namun Dinas Kependudukan dan catan Sipil (Disduk Capil) Inhu berupaya untuk memen

Jelang Tahun Baru, MUI Inhu Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Jumat, 30 Desember 2016 - 08:40:30 WIB

RENGAT - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Tgk Abdul Wahab mengajak umat Islam yang ada di Inhu untuk merayakan pergantian tahun baru menuju 2017 secara sederhana

Sekdakab Inhil Sepakat Buat Kertas Kerja ke Kementerian Keuangan

Senin, 12 Maret 2018 - 22:30:19 WIB

INHIL - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) dan Kota se-Provinsi Riau bersepakat membuat kertas kerja untuk diajukan ke Kementerian Keuangan guna menyikapi kebijakan rasionalisasi atau pengurangan

Pemkab Anggarkan Rp3 Miliar untuk Bersihkan Janda Gatal

Kamis, 02 Maret 2017 - 14:48:11 WIB

ROHIL - Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir, H Ali Asfar S Sos Msi baru-baru ini meninjau langsung objek wisata Janda Gatal. Danau yang terletak di pin

Terkait Putusan MK Tentang Penghayat Kepercayaan, Ini Tanggapan Sultan Indragiri ke XXVII

Kamis, 09 November 2017 - 20:30:04 WIB

JAKARTA - Kesultanan Indragiri mengapresiasi keputusan MK atas diperbolehkannya pengisian kolom agama di KTP bagi penghayat kepercayaan. Kesultanan Indragiri berharap agar Kementerian Dalam Negeri da