20 Tahun Reformasi, Dani: Agenda Reformasi Belum Tuntas

Selasa, 22 Mei 2018 - 05:35:37 WIB | Di Baca : 188 Kali
20 Tahun Reformasi, Dani: Agenda Reformasi Belum Tuntas

INHIL -Dalam rangka mengenang 20 tahun reformasi di Indonesia, sejumlah kalangan berpendapat masih banyak agenda reformasi yang belum terlaksana sepenuhnya. Aspek yang paling banyak disoroti adalah ekonomi.
 
Berbicara masalah ekonomi di era pasca reformasi, ternyata masih terjadi kesenjangan sosial, ketidakmerataan perekonomian, tingkat pengangguran yang tak kunjung membaik dan lain sebagainya.
 
Beberapa problema di bidang ekonomi yang terjadi itu, terjadi pula di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagaimana yang dikemukakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam.
 
Menurutnya, amanah reformasi belum sepenuhnya ditunaikan. Perekonomian dinilai belum stabil, khususnya mikro ekonomi. Perlu kerja keras dari seluruh elemen masyarakat. Volatilitas ekonomi tidak semata - mata menjadi tanggung jawab satu pihak, seperti Pemerintah Daerah.
 
"Agenda reformasi belum sepenuhnya tuntas. Ini 'PR' kita bersama. Bersama bekerja, bersama memikirkan sebuah gagasan untuk menopang perekonomian hingga stabil," tukas Ketua DPRD Inhil, Senin (21/5/2018) siang.
 
Ketua DPRD Inhil mengatakan, peristiwa 2 dekade silam merupakan koreksi besar dan bersifat mendasar atas kehidupan bangsa yang kurang adil dan berimbang bagi rakyat.
 
Pasca reformasi, dikatakan Ketua DPRD Inhil, sudah semestinya masyarakat memperoleh apa yang menjadi cita - cita reformasi itu sendiri, seperti halnya di bidang ekonomi, yakni kesejahteraan.
 
Ekonomi kerakyatan, dituturkan Ketua DPRD Inhil, dapat menjadi pedoman pelaksanaan. Sosial ekonomi masyarakat Inhil mesti dijadikan prioritas. Kebijakan yang diambil harus menyentuh lini perekonomian sebagai bagian yang vital dalam kehidupan masyarakat berdasarkan aspirasi dan kebutuhan.
 
"Kedepan, dengan tekad yang bulat dan komitmen yang besar mari bersama - sama kita mencapai cita - cita reformasi itu. Cita - cita yang lahir dari tumpah darah para mahasiswa dan pemuda se - Nusantara," pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.(ADV)


Akses weRiau.com Via Mobile m.weriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Mudahkan Pelayanan Kesehatan, Desa Air Putih Beli Mobil Ambulance

Rabu, 19 Juli 2017 - 15:36:20 WIB

INHU - Pemerintah Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan pengadaan satu unit mobil ambulance untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, t

Dandim Inhu Targetkan Kegiatan TMMD Selesai H-2 Penutupan

Senin, 10 April 2017 - 19:50:31 WIB

INHU - Komandan Kodim 0302 Indragiri Hulu (Inhu) Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE menyampaikan terget kegiatan TMMD di Kabupaten Inhu bakal rampung pada Selasa (2/5/2017) atau dua hari sebelum penutup

Dandim 0302/Inhu Pimpin Serah Terima Jabatan Danramil dan Pasi Ops

Rabu, 18 Januari 2017 - 08:46:51 WIB

RENGAT - Komandan Kodim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE bertindak sebagai Irup pada acara Korp Rapor Serah Terima Jabatan Danramil Jajaran Kodim 0302/Inhu dan Pasi Ops Kodim 0302/Inhu, R

Mengerikan, Seorang Warga Inhil Diserang Beruang

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:46:33 WIB

MANDAH - Seorang warga RT 2 Dusun Peria Kanan, Desa Cahaya Baru, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Putang (55) mengalami luka parah, karena diserang beruang saat memeriksa jerat babi yang dipasangnya

Bulan Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Riau

Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:57:16 WIB

PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau dalam waktu dekat di bulan Oktober ini.Kabar ini pun disampaikan langsung

Kontrakan di Kateman Inhil Ludes Terbakar

Senin, 01 Mei 2017 - 09:35:42 WIB

TEMBILAHAN - Peristiwa kebakaran melanda rumah kontrakan milik H Ketak (60) di Pelabuhan Bandar Ega Parit 12 Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Minggu (30/4/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Kontrakan i