Juara 1 di Tingkat Provinsi, Desa Paya Rumbai Wakili Provinsi Riau ke Tingkat Nasional

Rabu, 19 September 2018 - 23:14:03 WIB | Di Baca : 916 Kali
Juara 1 di Tingkat Provinsi, Desa Paya Rumbai Wakili Provinsi Riau ke Tingkat Nasional
INHU - Lagi, sebuah prestasi membanggakan diraih oleh desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kali ini Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida sukses meraih juara 1 desa terbaik kategori pemanfaatan dan penggunaan dana desa pada lomba desa terbaik program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia tingkat Provinsi Riau tahun 2018 di Pekanbaru, Selasa 18 September 2018.
 
Dengan prestasi tersebut, Desa Paya Rumbai dipercaya mewakili provinsi Riau ke tingkat Nasional bersama Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal yang juga mewakili Riau ke tingkat Nasional dalam kategori lomba yang berbeda.
 
Mantan Kepala Desa Paya Rumbai Rosman Yatim, yang langsung menghadiri kegiatan di Pekanbaru pada ajang lomba desa tersebut saat dikonfirmasi mengaku bangga dan bahagia, pasalnya desa yang dipimpinnya berhasil mengukir prestasi pada masa kepemimpinannya waktu itu dan berhak mewakili provinsi Riau ke tingkat Nasional.
 
"Saya berharap kepada Kepala Desa Paya Rumbai yang ditunjuk menjadi Pjs mampu bekerjasama dengan aparatur desanya dengat baik sehingga prestasi ini dapat di pertahankan,kalau bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.
 
"Kita juga memohon doa kepada masyarakat Inhu, karena desa Paya Rumbai akan ikut bersaing mewakili Riau dalam lomba yang sama di tingkat Nasional, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bimbingan sehingga prestasi ini dapat diraih oleh Desa Paya Rumbai," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si didampingi oleh Kabid Bina Keuangan dan Aset Desa, Dudi Sumbari SAB, saat ditemui diruang kerjanya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan juara 1 kepada Desa Paya Rumbai kategori pemanfaatan dan penggunaan dana desa melalui program padat karya tunai.
 
"Ini merupakan prestasi bersama yang sangat membanggakan sekali bagi Kabupaten Inhu," sebutnya.
 
Pria yang dikenal tegas ini juga mengungkapkan bahwa keberhasilan dan prestasi ini buah dari kerjasama yang baik antara masyarakat, pihak desa, kecamatan, para pendamping desa, Fasilitator Kecamatan, fasilitator Teknik, Relawan TIK Inhu,  hingga pemerintah Kabupaten Inhu.
 
Selain itu juga tidak terlepas dari dukungan dan motivasi Bapak Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Bapak Sekda Inhu H. Hendrizal, sehingga prestasi demi prestasi dapat diraih oleh desa-desa di Inhu.
 
"Semoga dapat meraih prestasi ditingkat Nasional dan desa-desa lainnya di Inhu dapat mencontoh Desa Paya Rumbai," harap Hasman Dayat.
 
Seperti diketahui, Desa Paya Rumbai dalam kegiatan Padat Karya Tunai ini, melibatkan sebanyak 170 orang pekerja yang terdiri dari 141 laki-laki dan 29 orang tenaga kerja perempuan, dengan kerjaan fisik berupa semenisasi. (azi)
 

Akses weRiau.com Via Mobile m.weriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Larangan menikah dengan teman sekantor digugat ke MK

Rabu, 17 Mei 2017 - 10:08:10 WIB

weRiau.com - Sekelompok pegawai menggugat aturan terkait larangan menikah dengan teman sekantor ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka di antaranya adalah Jhoni Boetja, Edy Supriyanto Saputro serta Airta

KPU Inhil Terima Perbaikan 6 Parpol

Sabtu, 02 Desember 2017 - 11:04:15 WIB

Ramalannya Kerap Terbukti, Ini Prediksi Baba Vanga di Tahun 2018

Senin, 25 Desember 2017 - 20:26:17 WIB

weRiau.com - Ingat dengan Baba Vanga? ya dia adalah peramal buta asal Bulgaria yang tepat meramal kejadian 9/11, terpilihnya Obama. Dikutip Tribunjogja.com dari laman Huffingtonpost.co.uk, Ms Vanga s

Mirip Manusia, Orangutan Juga Gunakan 'Balsam' untuk Redakan Pegal

Senin, 15 Januari 2018 - 08:51:11 WIB

weRiau.com - Peneliti di Borneo Nature Foundation menemukan perilaku unik dari orangutan yang belum pernah diketahui sebelumnya. Mirip dengan manusia, ternyata orangutan punya kebiasaan menggunakan t

WhatsApp Diblokir Orang Lain? Ini Solusinya

Kamis, 14 Desember 2017 - 06:12:19 WIB

weRiau.com - Salah satu fitur menarik dari aplikasi chatting WhatsApp adalah kita bisa blokir nomor WhatsApp orang lain. Banyak alasan kenapa kita harus blokir nomor WhatsApp. Mungkin karena si pemili

Kasus suap kader PDIP, KPK geledah kantor PT MMS

Selasa, 14 April 2015 - 01:37:45 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi tengah melakukan penggeladahan di kantor PT Mitra Maju Sukses (MMS) beralamat di Menara Batavia Lantai 41, Jalan KH. Mas Mansyur, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jak